Di balik Isu Pencabutan Perda Islami, Awas Pengalihan Isu

  1. Dengan adanya isu Mendagri yang menghapus perda bernuansa Islam, hati-hati, jangan-jangan ini pengalihan isu.
  2. Mengapa isu Islam yang dijadikan sasaran topik pengalihan isu, karna isu agama terutama Islam adalah isu yang paling gampang untuk diperdebatkan dan meyulut amarah.
  3. Terkait dengan isu Satpol PP yang merazia warung makan, sekali lagi, hati-hati ini adalah setingan dari wartawan, yang mendapat sponsor dengan tujuan pengalihan isu.
  4. Terkait pak Ahok yang melarang sekolah mempunyai aturan tentang sergam untuk siswi Muslimah,untuk sementara abaikan saja, mungkin ia sedang memerankan diri seperti Donald Trump, dengan tujuan yang sama: menaikkan rating untuk Pemilu.
  5. Lantas isu apa yang sedang disembunyikan oleh pemerintah: salah satunya adalah Pemerintah yang gagal menepti janji menurunan harga daging Sapi. Tentu menurunkan harga daging sapi sangatlah sulit, selain karna pasokan sapi terbatas, jika harga daging sapi turun maka peternak sapi lokal bakal mati pelan-pelan.

PhotoGrid_1466190496605

6. Lalu isu apa lagi: INI YANG PALING BERBAHAYA: Indonesia yang daruruat anggaran. Dulu, saat kampanye, Bpk Jokowi selalu bilang dananya ada, dananya ada. Namun kenyataanya Indonesia di bawah pemerintahan Bpk Jokowi menumpuk hutang, hingga Indonesia terancam krisis anggaran.

13413062_1729009604042912_3937621954751977765_nCkzA-WNUoAA9Gs1Sumber Gambar: http://www.pos-metro.com/2016/06/gawat-indonesia-darurat-anggaran-negara.html

Lalu kita (terkhusus) umat Islam, kita harus bagaiamana?

  1. Sekolah tetap saja membuat aturan seragam berhijab: karna usia sekolah adalah foudasi mereka untuk membentuk generasi muda yang tangguh. Salah satunya adalah dengan memberikan aturan, dan aturan harus ditegakkan. Bukankan tujuan pendidikan kita: mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indoensia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan. Cerminan Beriman dan bertakwa dalam Islam salah satunya untuk wanita mengenakan jilbab. Indonesia kan negara Demokrasi, jangan maksa-maksa lah.
    Siapa bilang dalam demokrasi kita tidak boleh memaksa. Jika tidak boleh memaksa, rakyat berhentilah membayar pajak. Rakyat jika ingin naik pesawat, tak usah bayar tiket. Kalau ke sekolah negeri tak usah pakai seragam. Kalau naik kendaraan tak usah punya SIM. Dalam demokrasi tentu ada paksaan. Begitu juga dengan sekolah, setiap sekolah punya aturan masing-masing, selama aturan itu tidak mewajibkan laki-laki berjilbab, atau siswi non-muslim berjilbab, maka hormatilah.
  2. Jika Pemda mempunyai aturan untuk menertibkan warung makan, jika itu sudah menjadi aturan yang sudah mendarah daging, lanjutkan saja. Toh pemerintah pusat juga tidak merinci apa saja perda yang dicabut itu.

Sekian dan terimakasih sudah membaca.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s